Total Tayangan Halaman

02 September 2011

Al-Qur'an memang luar biasa, bagi yang mengerti tentunya.

Pernah bosan membaca….
Pasti pernah, tapi mengapa kalau kita membaca Qur’an tidak pernah bosan membacanya selengkapnya baca…….

Kitab, yang umumnya diistilahkan dengan buku, adalah sebaik-baik teman. Ia menemani Anda saat sadar dan tidur, dia tidak pernah jemu bersama siapapun. Ke manapun Anda pergi ia bersedia mengikuti Anda. Ia menasehati Anda, ia dapat menjadikan Anda tertawa, dan di kali lain menangis. Jika Anda meminta ia diam, ia akan patuh dan jika Anda mencercanya, ia diam seribu bahasa. Sedang jika Anda memujinya, ia sedikitpun tidak akan terpengaruh. Tidak ada satu teman yang lebih patuh, lebih pandai, dan lebih setia daripada kitab.
Buku adalah perantara antara kita dengan penyusunnya. Buku bahkan lebih baik dari sahabat, karena suasana hening yang menyertai kita saat membacanya, mengantar kita lebih berkosenterasi berpikir — tidak seperti dengan teman yang memutuskan tali temali pikiran kita saat dia berbicara, apalagi mengoceh. Buku mengalirkan perasaan, denyut kalbu, dan buah pikiran pihak lain kepada kita. Dia yang memberi makna, gambaran, atau sentuhan di hati kita.

Kendati kini telah ditemukan sekian banyak sarana untuk memperoleh informasi dan pengetahuan, seperti TV, komputer, dan semacamnya, namun kitab tidak akan kehilangan pamornya. Buku sudah sekian lama bersama manusia, sehingga sulit ditinggalkannya. Buku dapat kita sentuh penampilannya, membuka lembaran-lembarannya, halaman demi halaman, kesemuanya melahirkan rasa tersendiri. Buku bagi umat manusia telah menjadi cinta pertama yang sulit dilupakan, apalagi diabaikan. Buku akan tetap memegang peranan kunci dalam proses pendidikan dan pengembangan informasi. Demikian sedikit dari banyak ungkapan sejumlah ilmuwan dan pujangga masa lalu dan kini tentang buku.
Dari sini saja, sudah sangat wajar jika buku (kitab) merupakan hadiah yang terbaik buat umat manusia. Lebih-lebih kalau kitab itu bersumber dari Allah Swt. Al-Quran yang merupakan kitab suci dilukiskan oleh Nabi Muhammad Saw. yang menerimanya sebagai “Kitab yang tidak lekang oleh panas, tidak lapuk oleh hujan. Di sana ada berita menyangkut masa lalu dan masa datang. Dia adalah kumpulan surat cinta dari Allah Sang Pencipta kepada seluruh hamba-Nya.”

Selanjutnya, dapat dikatakan tidak ada satu kitab pun yang dikenal oleh peradaban manusia sejak makhluk ini mengenal tulis baca (sekitar 5000 tahun yang lalu) hingga kini — seperti halnya Al-Quran.
Kitab suci itu mendapat perhatian serius dari yang mempercayainya sebagai wahyu maupun yang tidak mempercayainya, baik oleh mereka yang memahami bahasanya maupun yang tidak memahaminya. Perhatian yang tidak hanya tertuju kepada sejarah turunnya secara umum, tetapi ayat demi ayat, malam atau siang, dalam perjalanan Nabi Muhammad Saw. atau ketika beliau bermukim di tempat.
Tidak ada satu kitab yang dibahas kata-kata dalam susunannya, penempatan kata ini sebelum kata itu, makna yang dikandungnya, serta kesan yang diperoleh darinya, seperti halnya al-Quran.
Tidak ada satu kitab yang diatur tata cara membacanya dan disimpulkan hingga tercipta untuknya satu ilmu khusus yakni ilmu Tajwid kecuali Al-Quran. Di sini harus berhenti atau tidak boleh berhenti, dan di sana hendaknya memulai atau berhenti, perhentian sejenak atau perhentian biasa. Di sana diatur bahwa kata ini harus ditebalkan pengucapannya dan yang itu dihaluskan, di sini harus dipanjangkan bacaannya dengan kadar sekian ketuk dan dipendekkan sebatas sekian, sampai kepada ragam-ragam lagu yang dibenarkan dan tidak dibenarkan. Tidak satu kitab yang demikian itu halnya, kecuali kitab suci yang diturunkan Allah kepada Nabi-Nya Muhammad Saw. itu.

Tidak satu kitab pun yang dibaca oleh yang mereka tidak mengerti artinya, kecuali Al-Quran. Tidak juga ada kitab yang diperlombakan keindahan, kemerduan suara, dan tentu saja kebenaran cara membacanya lalu dimenangkan oleh mereka yang tidak mengerti artinya, kecuali kitab suci ini. Demikian sekelumit dari sifat kitab suci umat Islam. Maukah kita membaca dan menarik pelajaran dari pesan-pesan kitab suci itu? Semoga, dan semoga sebagian dari pesan yang Anda baca di tulisan ini adalah sekelumit dari kandungan pesan-pesan Al Quran.

Wallahu A’lam.

Kisah ini telah disalin kembali berulangkali untuk disebarkan dan dipahami
Disalin kembali dari perkumpulan
“Hidayatullah Islamic Centre”

Tidak ada komentar:

MARI KITA MEMBANGUN ASET

Membangun ASET ?
ASET yang bagaimana ?
Pernahkah terpikirkan bagaimana caranya membangun ASET?
Membangun ASET sebenarnya adalah perkara yang dapat dikatakan mudah kalau memang berfikir mudah serta susah kalau memang berfikir susah.
Dalam dunia Network Marketing membangun ASET adalah membangun Jaringan Pemakai Product, dan ini akan terus berjalan tanpa batasan.
Anda ingin membangun ASET yang akan terus berkembang dan tidak ada batasan dengan jalan membangun Bisnis Jaringan atau Network Building dengan melakukan Usaha Network Marketing, dengan tahapan dimulai dari (apabila anda ingin ORGANISASI ANDA BESAR & KUAT) ikuti langkah-langkahnya atau SARAN LEADER ANDA :




1. Member
2. Person
3. Core Person
(Minimal mempunyai Front Line 10)
4. Leader
5. Core Leader
5. Core Leader Plus
7. Executive Core Leader
(Minimal mempunyai 40 Front Line)



Poerno Wasono atau yang biasa dipanggil Maspoerno adalah merupakan sahabat, kerabat, teman dekat yang telah membuktikkan menjadi salah seorang WNI yang hebat telah sukses menjadi salah seorang LEADER TIANSHI dan telah merebut seluruh REWARD yang disediakan oleh TIANSHI
"Bekerjalah untuk duniamu seakan – akan kamu hidup selamanya. Dan bekerjalah untuk akhiratmu seakan – akan kamu mati esok". (Hadits Riwayat Turmudzi)

!--cut and paste-->

DENGAN KREATIFITAS MARI KITA BANGUN PENGHASILAN YANG TANPA BATAS. Anda ingin membangun ASET ??? Mari bergabung dengan kami
Louis Tendean salah satu Leader Tianshi yang memberikan bukti bukan janji dengan Peringkat Tertinggi Director Tianshi Wilayah Asia Pasifik
Mari bergabung bersama TEAM kami dalam membangun Organisasi Bisnis Jaringan Tianshi dengan Support System Unicore yang telah terbukti para member mendapatkan Passive Income dan Reward yang telah disediakan oleh Tianshi berupa Luxury Car, Yacht, Plane and Villa. Dan jadilah anda dan jaringan anda sebagai Leader-Leader Tianshi yang handal, dengan mengikuti arahan dan saran Para Top Leader maka Bisnis anda akan BESAR dan KUAT hanya dengan melakukan 7 (tujuh) langkah, sekali lagi hanya 7 langkah pasti membangun Usaha Jaringan Tianshi yang mandiri
Are you ready to success GO FREEDOM, inilah salah satu FOTO Maspoerno dengan Reward Tianshi berupa Villa, Mobil Mewah, Yacht, and Plane (dirupiahkan dalam bentuk tunai) Suami & Istri dapat meraih REWARD karena memiliki nomor MEMBER yang berbedaSalah satu dari Group kami yang dalam koordinasi ORGANISASI NETWORK BUILDER dan organisasi akan BESAR dan KUAT bila dilakukan dengan BENAR bukan dengan BAIK sesuai saran Presiden of UNICORE Mr.Louis Tendean
ANDA AKAN MENJADI SEPERTI APA 2,3,4 TAHUN KEDEPAN TERGANTUNG ANDA, SIAPA TEMAN ANDA DAN APA BUKU BACAAN ANDA. Selamat dan sukses kepada anda yang telah mengambil keputusan untuk bergabung bersama kami membangun ASET bersama TIANSHI & UNICORE serta jangan lupa anda selalu menjaga kontak anda dengan upline aktif anda atau dengan saya langsung (maspoedjo), pastikan anda melakukan 7 (tujuh) langkah UNICORE maka anda bisa seperti kami disini
ANDA AKAN MENJADI SEPERTI APA 2,3,4 TAHUN KEDEPAN TERGANTUNG SIAPA TEMAN ANDA DAN APA BUKU BACAAN ANDA. Selamat dan sukses kepada anda yang telah mengambil keputusan untuk bergabung bersama kami membangun ASET bersama TIANSHI & UNICORE serta jangan lupa anda selalu menjaga kontak anda dengan upline aktif anda atau dengan saya langsung (maspoedjo), pastikan anda melakukan 7 (tujuh) langkah UNICORE maka anda bisa seperti kami disini
Anda tertarik dan menjadi member lakukan pendaftaran dengan me REFERENSI kan para LEADER dibawah koordinasi ORGANISASI UNICORE kami:
1.RETNO IDAJATI ID:91087885
2.AGUS HARYANTO ID:91115787
3.NADIROTUL AZIZAH (MALAYSIA)ID:91115788
4.GURUH YISWORO Ir.MM ID:92832563
5.ABDURROZAQ ID: 928754056.
AMINUDDIN ID: 92905558
6.HENDRA ID: 928.75404 ANDA INGIN PENGHASILAN Rp.40 JUTA S/D RP.100 JUTA/BULAN, MARI BERGABUNG BERSAMA ORGANISASI KAMI "NETWORK BUILDER ORGANIZATION"

SUKSES ITU MUDAH SIAPA BILANG SUSAH...???

Anda sudah bosan solusi mencari materi..? Anda sudah bosan membangun Usaha Jaringan Business Online...? Tapi Jaringan Business Online tidak menghasilkan uang tapi malah menghabiskan banyak waktu & uang MARI BERGABUNG BERSAMA KAMI PUDJO SUPRAPTO biasa dipanggil maspoedjo Memberi anda solusi dan mengajak anda menbangun DIRI Dan mencari materi dengan MEMBANGUN BISNIS "ONLINE" Yang penting "TAKE ACTION" SEGERALAH (saya katakan untuk anda) AMBIL TINDAKAN "TAKE ACTION JUST DO IT" Info lebih jelas disini: "Clik"




smartdots - smart dots for a smart net!